BAPTIS BAYI DAN ANAK TERBESAR SETELAH NEW NORMAL

BAPTIS BAYI DAN ANAK TERBESAR SETELAH NEW NORMAL

ide

9/11/2022 1 min read

Hari ini Minggu, 11 September 2022, suasana Gereja Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka setelah misa ketiga agak berbeda. Orang tua dan saksi berkumpul menggendong bayi dan anak mereka dan duduk memenuhi bangku gereja. Minggu kedua dalam bulan, khususnya pada bulan September 2022 diadakan baptisan bayi dan anak. Lima belas orang bayi dan anak dibaptis pada hari ini. Jumlah baptisan terbesar sejak new normal diberlakukan. Jika dihitung dengan jumlah saksi dan orang tua yang hadir lajur tengah bangku gereja menjadi penuh. Ditambah lagi anggota keluarga lain yang turut hadir menyaksikan baptisan tersebut. Dalam homili singkatnya Romo Martin Fatin, SVD menegaskan kembali tentang kewajiban orang tua untuk mendampingi anak-anak dalam pembinaan iman mereka. Tugas orang tua tidak selesai pada saat membaptiskan putra putrinya saja, tetapi berkewajiban terus membina anakanak agar tumbuh dan berkembang dalam iman. Inilah yang harus disadari oleh para orang tua dan juga wali baptis.

Romo Martin Fatin, menumpangkan tangan pada seluruh bayi dan anak-anak serta membaptis mereka dalam nama Bapa, dan Putera, dan Roh Kudus. Kelima belas bayi dan anak itu adalah

  1. Daniel Fabiano Antonio Bouk,

  2. Natasya Juliat Bangu,

  3. Angela Mariciana Liora Santur,

  4. Albergati Delfan Jumin,

  5. Maria Chrismael Herry Dewari,

  6. Marvela Putu Holy Manuella Wicaksana,

  7. Oktaviani Felisia Anandalista Ito,

  8. Gregorius Kyrie Leonard,

  9. Yoanna Lestonac Athalya Marus,

  10. Alchander Imanuel Atu,

  11. Christian Valentino Kodo,

  12. Guaibertus Jastino Louise,

  13. Lorenzo Einathan Sanfieldo Mar’est,

  14. Klaudius Kevin Nakfatu,

  15. Felecia Jeselin Christovao.

Semoga anak-anak yang baru saja dibaptis diberikan kekuatan dalam iman untuk melanjutkan tugas kehidupan sebagai anggota baru gereja kudus Allah.