Pesta Pelindung Paroi Tuka

Learn everything there is to know about this kitchen trend that's taking the world by storm.

Georgia Fanner

1/30/2022 0 min read

Pekan Pertama setelah Hari Raya Pentakosta dalam kalender liturgi gereja, gereja katolik biasanya memperingati Perayaan Hari Raya Tri Tunggal Mahakudus atau yang disebut juga sebagai Minggu Trinitas. Perayaan ini menjadi perayaan yang special bagi umat di Paroki Tri Tunggal Mahakudus Tuka karna bertepatan dengan Pesta Pelindung Paroki. Misa kudus Hari Raya Tri Tunggal Mahakudus berlangsung pada pukul 08.30 wita sampai selesai yang dipimpin oleh Pastor Paroki Romo Martin Fatin SVD . Melalui misa ini Romo Martin dalam homilinya mengawali dengan pertanyaan mengenai siapakah Allah Tritunggal itu dan bagaimana kita menggenal Allah Tri Tunggal ? Menjawab hal tersebut, Romo Martin mengingatkan konsep Allah Tri Tunggal sebagai dasar iman kita dan merupakan hal pertama yang diajarkan kepada kita. Kita mengenal Allah Tri Tunggal melalui doa pendek, tanda salib dan kemuliaan. Sejatinya kita diajarkan mengenal Allah Tri Tunggal untuk mengawali dan mengakhiri segala aktivitas kita. Menyadari bahwa hidup kita dari awal hingga akhir diwarnai oleh Allah Tri Tunggal terlebih ketika kita dibaptis, kita dipenuhi dengan kuasa dan daya Allah Tri Tunggal untuk pemurnian dan juga pengutusan sehingga itulah yang menjadi jati diri kita sebagai orang Katolik. Selain itu dalam bacaan pertama kita kembali diingatkan pada saat Allah membuat perjanjian dengan umat Israel . Melalui peristiwa ini kita diajarkan untuk berpegang teguh dalam iman kita sebagai orang Katolik, dan yakin bahwa Allah yang membuat perjanjian dengan manusia adalah Allah yang memiliki komitmen terhadap perjuangan hidup manusia. Dia mengutus Putra Nya dan tak henti – hentinya memimpin manusia dengan roh Nya, sehingga hidup kita menjadi aman karna selalu diperhatikan oleh Allah. Romo juga menegaskan sebagai pribadi yang hidup dipimpin oleh roh untuk mengalami pembaharuan dan perubahan dalam dirinya hendaknya harus memiliki karunia – karunia roh seperti hidup damai dengan Tuhan , sesama , berprilaku adil dan selaras dengan perintah Tuhan, mempunyai sikap bebas lepas dari dosa dari semua yang tidak berasal dari Alllah dan yang tidak menuju kepada Allah. Melalui homili ini Romo Martin juga mengingatkan kepada kita bahwa Kristus yang bangkit memiliki segala kuasa, dan kuasa itu juga diberikan kepada murid- Nya dan kepada Gereja. Romo berharap, semangat ini dapat menjadi dasar kepada umat untuk tetap setia dalam tugas perutusan dan pewartaan dengan konteks para Rasul yang harus terus dilanjutkan, baik dalam segala sesuatu yang kita kerjakan, disetiap kesempatan dan tidak dibatasi oleh waktu. Menutup Homilinya, Romo mengajak umat untuk menjadikan moment sebagai halte dimana kita berhenti disegenap kehidupan kita, menarik nafas, mengumpulkan tenaga baru , dan semangat baru untuk melanjutkan karya perutusan kita ditempat ini untuk mengelola Gereja ini menjadi lebih baik.

Save BIG on our church!

GEREJA KATOLIK TRI TUNGGAL

This is a sub-heading

Harness the power of social media, too: not only can you easily talk back and forth with your audience, but it’s also a great tool for marketing.

When you’re setting up your social media accounts, check that you can use the same or a very similar version of your website’s domain as your account handle. This will make it easier for your audience to remember you, no matter which platform you’re using.


This is a sub-heading

Your blog posts are a great way to communicate what happens behind the scenes of your business to people who follow your brand and buy your products. It's also a good space to share insights and expertise on how to get the most out of your products or to simply share tips and tricks on how to succeed more broadly in the niche that you're in.

This is a sub-heading

To start, simply pick a topic and start brainstorming different headlines around it. Once you can pinpoint the main ideas that you want to cover in your blog posts, you can start thinking about what the keywords for each would be. If you're new to this, think about what people would be typing to Google if they were to search for your blog post.

Use an AI Writer if you're stuck for words when you get writing, and to top your blog post off, it's fun to make use of blog title generators to come up with a unique yet eye-catching title. Because the better your blog post title is, the more likely you are to grab the visitor's attention and get them to read on.